World Naked Bike Ride, Komunitas Bersepeda Telanjang | Ariyo Web

World Naked Bike Ride, Komunitas Bersepeda Telanjang

Ariyo Web - World Naked Bike Ride

Penggemar sepeda Eropa tak kekurangan akal membuat kegiatan mereka menjadi sangat menarik. Mereka bersepeda tanpa sehelai benang pun di tubuhnya.

Kegiatan bersepeda tanpa busana pertama kali digelar di Zaragoza, Spanyol, pada 2001. Setelah Naked Bike Ride pertama, tiga tahun kemudian sineas Conrad Schmidt menggelar World Naked Bike Ride (WNBR) pertama yang merupakan kegiatan amal.

Dalam WNBR, peserta boleh memilih apakah mereka ingin mengenakan pakaian atau tidak. Tak hanya menggunakan sepeda, seluruh alat transportasi yang digerakkan tenaga manusia boleh digunakan. Misalnya skateboard, roller blade atau roller skate.

Dress code WNBR cukup unik, yakni bare as you dare alias ‘lepas pakaian anda sejauh yang anda berani.’ Setengah atau sepenuhnya bugil, terutama pada tubuh bagian atas sangat dianjurkan meski bukan kewajiban.

Dalam WNBR, anjuran menutupi bagian intim merupakan hal yang terlarang. Inilah yang membedakan event ini dengan event massal bersepeda lainnya. Beberapa juga sangat kreatif, mengenakan aneka macam atribut hingga body painting.

Mulanya, tujuan awal WNBR digelar adalah memprotes ketergantungan pada bahan bakar minyak dan merayakan kekuatan mandiri dari tubuh manusia. Per 2004, WNBR sudah digelar di 28 kota, 10 negara dan empat benua.

Tahun lalu, WNBR tercatat digelar di 74 kota di 17 negara. Bahkan, sudah menyebrangi Eropa menuju ke Amerika Serikat (AS) dan Paraguay.

Sumber : wnbr.org

Related Post

Kolom Komentar

Delete this element to display blogger navbar

 
© Ariyo Web | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger