Hebat, Bocah 13 Tahun Ciptakan "Situs Jejaring" | Ariyo Web

Hebat, Bocah 13 Tahun Ciptakan "Situs Jejaring"

salingsapa.com

Di dunia maya atau internet, kita sudah tak asing lagi dengan Facebook maupun Twitter. Situs Jejaring yang sudah mendunia dengan milliaran akun di dalamnya. Tapi bagaimana dengan Salingsapa.com? Apa dan ciptaan siapa Salingsapa.com tersebut?

Setelah dikejutkan dengan penciptaan anti virus oleh seorang bocah, di Indonesia juga sudah ada yang menciptakan situs jejaring sejenis Facebook maupun Twitter. Situs tersebut adalah Salingsapa.com dan hebatnya lagi yang penciptanya hanya seorang bocah berusia belasan tahun.

M. Yahya Arlan _ ariyo.web.id

Adalah Muhamad Yahya Harlan (13) adalah nama bocah pencipta situs ala Facebook tersebut. Siswa kelas 7A (1 SMP) Sekolah Alam Bandung, Jawa Barat, itu menamai situs ciptaannya dengan nama Salingsapa.com.

Dalam situs Salingsapa.com tersebut, Yahya membuat situs jejaring sosialnya penuh fitur yang agak jauh berbeda dengan Facebook.

"Awalnya saya lihat di news, ada orang Indonesia yang membuat semacam Facebook dengan bahasa Indonesia. Saya pikir, saya juga bisa buat yang sama dan lebih bagus lagi," kata Yahya, ditemui di sekolahnya di kawasan Dago Atas, Kamis (10/2/2011) kemarin.

Di situs jejaring sosialnya Salingsapa.com, ia membuat fitur Khazanah dan Al-Quran. Dua fitur ini belakangan ternyata banyak digandrungi oleh penggunanya. Dalam dua minggu setelah diluncurkan hingga hari ini sudah mencapai 5.400 penggunanya.

"Di fitur Khazanah, user bisa mendengarkan ceramah-ceramah darai banyak ustad. Sedangkan di fitur Al-Quran, user bisa membaca Al-Quran dari Juz 1 sampai 10, lengkap juga dengan terjemahannya. Atau hanya untuk mendengarkan ayat-ayat Al-Quran, juga bisa diklik di fitur ini," terang siswa yang hobi mengotak-atik komputer dan main gitar ini.

Selain dua fitur ini, Yahya juga mencantumkan fitur radio yang bisa diperdengarkan selama 24 jam. Dan fitur-fitur lainnya yang hampir sama dengan jejaring sosial umumnya seperti wall (dinding), foto, teman, dan lain-lain.

Sumber : wartaberita.net

Related Post

Kolom Komentar

Delete this element to display blogger navbar

 
© Ariyo Web | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger